Rabu, 23 Januari 2013

Hal Yang Tidak Pernah Kumengerti


Hal Yang Tidak Pernah Kumengerti ~ Banyak hal yang tidak aku mengerti. Terkadang hal itu membuat hidup ini terasa semakin berat. Marah, sedih, dan kecewa kerap menghampiri tanpa alasan. Sampai malam tiba, rasa itu masih menghantui. Inilah yang dinamakan kehidupan. Kehidupan tercipta karena banyak hal.


Aku harus bisa melewati semua itu dengan baik. Aku harus mampu mengerjakan semua ujian yang Tuhan berikan dengan bijaksana. Hidupku adalah apa yang Tuhan mau. Saat hati ini terasa berat, aku akan datang kepada-Nya, bersujud di baah kaki-Nya, dan mengadu kepada-Nya.

Ada banyak hal yang tidak bisa dimengerti oleh manusia. Ada hal yang bahkan sulit dipahami oleh diri sendiri. Maka doa merupakan sebuah jembatan dimana kita bisa menerjemahkan hal-hal yang sulit dipahami itu kepada Tuhan.

Ada kedamaian yang luar biasa saat kita sudah mencurahkan isi hati kita kepada Tuhan. Kehidupan yang sulit sebenernya tercipta dari pikiran kita. Saat pikiran kita mengijinkan rasa-rasa negatif itu datang dalam hidup kita, maka hidup kita akan dikuasai oleh hal-hal yang negatif juga.

Saat tak seorangpun dapat mengerti kita, datanglah kepada Tuhan, karena hanya Tuhanlah yang paling mengerti kita jauh sampai ke dalam lubuk hati. Saat kita merasa sendiri, datanglah kepada Tuhan dan kita akan mendapati bahwa diri kita tidak sendiri, karena Tuhan selalu beserta kita.

0 komentar:

Posting Komentar